RW Binaan Zakat Sukses Panen Perdana Ikan Lele

Panen Ikan Lele program RW Sukses Berdaya
Cilodong, Depok Terkini

Para petani di wilayah RW 02, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok bersuka cita saat memanen ikan lele sebanyak lima kuintal di kolam Jalan Alhadiyah, Cilodong Depok, Selasa (17/07/2018).

Panen ikan tersebut merupakan hasil binaan Laz Zakat Sukses melalui program RW sukses berdaya. Panen dilakukan  di tiga kolam, dengan total ikan lele sebanyak 5000 ikan ukuran 1:5.

Muhammad Rizki selaku officer zakat sukses menjelaskan ini adalah panen perdana dari laz zakat sukses melalui program RW sukses budaya yaitu pemberdayaan masyarakat dengn potensi yang ada lingkungan masing-masing.

" Kita bina masyarakat yang mau berubah, jadi masyarakat yang mengajukan ke zakat sukses dan kita mensupport," ujarnya saat memanen ikan lele

Menurutnya, panen ikan lele ini bisa menjadi percontohan program RW sukses berdaya dan selanjutnya akan di duplikasikan ke RW lainya di Kota Depok." Jadi, kalau ada RW lain ingin menbudidayakan ikan lele,  kami sudah punya contohnya," tutur Rizki.

Selain itu, Rizki juga menargetkan tahun ini di setiap kecamatan sudah ada RW binaan dan selanjutnya program ini akan diteruskan di wilayah Kecamatan Cimanggis." Harapan kami masayarakat bisa terbedayakan,  minimal potensi RW tersebut bisa terangkat," ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok tani RW 02, Kelurahan Jatimulya, Taufik Ibrahim mengatakan panen bersama zakat sukses ini adalah kali pertama meskipun sebelumnya terdapat kendala namun semuanya bisa ditangani bersama-sama."Tidak ada kendala yang sangat detail, semuanya bisa ditangani karena masyarakat punya keinginan membangun,"tandas pria yang biasa di sapa Kang Ibra itu.(dms)

Post a Comment