Depok Sembelih 26194 Hewan Qurban Senilai Rp.133 Milyar

Balaikota, Depok Terkini

Ketua Panitia Hari Besar Islam Kota Depok, Khaidir Fauzi  mengatakan, jumlah hewan qurban yang disembelih di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Depok pada Hari Raya Idhul Adha 1439 H mencapai 26.194 ekor hewan.

Jumlah itu terdiri dari :  sapi dan kerbau sebanyak 7082 ekor, domba dan kambing sebanyak 19.822 ekor.

"Total keseluruhan hewan qurban yang disembelih pada Idhul Adha tahun ini sebanyak 26.194 ekor. Terima kasih kepada tim monitoring dan pendataan hewan kota Depok,"ujar Khaidir dalam laporannya sebelum sholat  Idhul Adha di Masjib Balaikota Depok, Rabu (22/08/2018).











Jika jumlah hewan qurban tersebut dinilai dengan uang, ungkapnya,  mencapai Rp.139,9 milyar."Jumlah itu masih bisa bertambah hingga tiga hari kedepan.  Hewan qurban itu merupakan amal ibadah kita semua,” terangnya.



Sekertaris Daerah Kota Depok, H. Hardiono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mensiarkan agama Islam dengan melakukan penyembelihan kurban.

" Alhamdulillah, cukup banyak warga Depok yang berkurban. Dengan Idhul Adha bisa mendekatkan hidayah serta meningkatkan keimanam kita," katanya.

Menurut Hardiono, kurban memiliki dua aspek yaitu aspek peribadatan dan aspek kemasyarakatan. Aspek peribadatan yaitu berbakti kepada Allah SWT dan aspek kemasyarakatan yaitu membagikan daging kurban kepada umat Islam yang kurang mampu dan tidak pernah makan daging.

"Dengan membagikan daging akan berkembang pendekatan dimana kaum muslim yang tidak pernah makan daging bisa menikmati. Dengan ini bisa tercipta kemurnian sosial."Selamat idhul Adha, semoga kita selalu mendpt petunjuk dari Allah SWT," tutup Hardiono.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar