Hadiri Hari Pramuka ke-57, Walikota Depok Minta Pramuka Terus Berkarya


Jakarta, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 di lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (14/08/2018).

Upacara Hari Pramuka ke-57 tersebut dipimping langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara berharap agar pramuka memperhatikan perkembangan zaman, dan mengadopsi cara-cara kekinian agar tetap relevan.

"Gerakan Pramuka harus terus merevitalisasi dirinya agar terus dapat menbentuk manusia Pancasila yang tangguh, yang tahan banting, yang berakhlak mulia, dan inovatif. Nilai-nilai unggul tersebut diharapakan bisa membawa Indonesia menjadi bangsa yang jaya," kata Joko Widodo.

Ia menambahkan, selama 57 tahun, gerakan pramuka telah berkarya dalam pembentukan generasi muda Indonesia yang cinta tanah air dan berdharma bakti pada kejayaan bangsa dan negara.

Ditempat yang sama, Walikota  Depok mengatakan bahwa setiap pramuka berpeluang besar memberikan yang terbaik untuk seluruh anak bangsa di negeri ini, sehingga saat Indonesia Emas 2024, negara kita menjadi negara bermartabat dimata dunia karena dipimpin oleh para pemimpin yang berintegritas tinggi dan berkarakter wawasan berkebangsaan sejati, yang lahir dari pendidikan dan pembinaan gerakan pramuka.

"Selamat hari pramuka ke-57, teruslah berkarya, dan jadilah pemimpin-pemimpin yang berkarakter dan bermartabat di masa depan," tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar