Gali Inovasi dan Kreatifitas Masyarakat Melalui Depicta 2018

Sidik Mulyono
Balaikota, Depok Terkini

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok kembali menyelenggarakan Depok Information and Communication Technology Award 2018 (Depicta) yang puncak acaranya digelar pada 01 September 2018 di Depok Mall.

Ajang bergengsi ini digelar sebagai bentuk keseriusan Diskominfo dalam menumbuhkan kreativitas masyarakat untuk membuat infografis yang menarik, sehingga informasi yang diberikan seputar pembangunan Depok dapat mudah diterima dan dipahami masyarakat.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, pihaknya menyelenggarakan Depicta dengan tujuan menggali inovasi dan kreativitas masyarakat dalam menciptakan konten digital positif dalam bentuk videografis atau motiongrafis lewat lomba infografis. Selain itu, Depicta digagas juga untuk menjalin sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam mensosialisasikan program kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Kami ingin membangun citra positif Kota Depok melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dengan melibatkan masyarakat,” tutur Sidik, kemarin.

Lebih lanjut, Sidik mengatakan, dalam lomba infografis yang bertema ‘One Minute Depok Positivisme Vibes’ berhadiah total senilai Rp 35 juta.  Selain lomba infografis, kata Sidik, akan diselenggarakan juga talkshow dengan tema ‘Optimalisasi Infografis dan Media Sosial sebagai Media Branding’, sharing bersama penggiat media sosial, serta launching aplikasi Depok Single Windows. Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Depicta 2018.

Dirinya berpesan kepada masyarakat di Kota Depok untuk ikut berpartisipasi guna mengasah kreativitas dalam gelaran Depicta. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat lebih memberikan peran positif untuk pembangunan di Kota Depok.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar