Motivasi Santri, Dandim Depok Berikan Materi Wasbang di Ponpes Madinatul Quran

Cilodong, Depok Terkini

Komandan Kodim 0508/Depok,  Letkol Inf Iskandarmanto memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada ratusan santri Pondok Pesantren Madinatul Qur'an Jalan Al-Hidayah RT 05/03, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jum'at (24/08/2018)

Hadir dalam wasbang tersebut  Direktur Pendidikan Madinatul Qur'an Ustad Ghufron Hasan, Kepsek SMP TQT Madinatul Quran, Suriyanto, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono, dan para Babinsa Koramil Sukmajaya.

Dalam materinya, Dandim  Depok menyampaikan bahwa sebagai Bangsa Indonesia harus menyadari dan paham serta harus tahu bahwa negara kita adalah negara yang sangat sangat kaya raya dengan berbagai perbedaan budaya, suku, dan agama. Karena itu, berbagai perbedaan harus dijadikan alat pemersatu bangsa.

Menurut Iskandar, wawasan kebangsaan harus disampaikan kepada generasi muda sejak dini, karena nilai nilai  Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI saat ini sudah mulai pudar." Dengan pembekalan wasbang diharapkan materi yang disampaikan bisa diterapkan oleh para santri dalam kehidupan sehari-hari," harap Dandim didampingi Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono.

Direktur Pendidikan Ponpes SMP TQT Madinatul Quran, Ustad Ghufron Hasan M.I.Kom mengucapkan terima kasih kepada Dandim Depok beserta jajaran yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para santri.
Menurut dia, wawasan kebangsaan belakangan ini sudah jarang dilakukan dan tidak banyak generasi muda yang mengetahui wawasan kebangsaan.

" Dengan wasbang ini diharapkan generasi muda cinta tanah air dan menghormati perjuangan para kyai yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan. Peran santri sangat vital merebut kemerdekaan," tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar