Semangat HUT RI ke-73 Lewat Malam Puisi Kemerdekaan

Sukmajaya, Depok Terkini

Sejumlah aktifis dan komunitas di Kota Depok menggelar kegiatan Malam Puisi kemerdekaan di Posko Pelangi, Jl. H. Daiman Raya No. 40 RT 05/22, kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jum'at (24/08/2018) malam.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan mengenang jasa perjuangan para pahlawan itu dihadiri Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono, Ketua Komunitas batu akik se-Jabodetabek, Pardi, tokoh masyarakat dan para pecinta seni.

"kegiatan seni budaya ini bertujuan untuk memajukan kesenian di kota depok. Kita adakan kegiatan ini secara gotong-royong dengan anggaran secara swadaya," kata Ketua Panitia Malam Puisi Kemerdekaan, Torben Rando Oroh.

Menurut pria yang biasa disapa Tora itu,  Kota Depok di usia ke-19 hingga saat ini belum juga memiliki gedung kesenian, seperti kota lain di wilayah Jabotabek.

Selain itu, Kota Depok juga tidak memiliki sumber daya alam yang bisa menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD). Namun, lanjutnya, Depok memiliki sumber daya manusia yang harus dikedepankan dan seni budaya merupakan ujung tombak industri dan ekonomi kreatif yang bisa menghasilkan pendapatan bagi Kota Depok.

" Kami berharap Pemkot Depok bisa menaikkan anggaran seni dan budaya hingga 300 persen,"  harapnya seraya menambahkan kegiatan malam seni akan terus berkelanjutan setiap satu bulan sekali.

Ditempat yang sama, Sri Ningsih tokoh masyarakat kecamatan Tapos mengatakan
kegiatan malam puisi ini untuk menghidupkan puisi sehingga dapat melahirkan imajinasi-imajinasi dalam rangka membangun Kota Depok.

"Momentum HUT RI ke 73 ini tidak terlepas dari puisi. Karena itu, ayo kita besarkan seni budaya di Kota Depok" tandas Sri Ningsih yang juga sebagai calon legislatif DPRD Kota Depok dari PKB.(ndi)

Post a Comment