Rayakan Hari Kemerdekaan, Samsat Depok Gelar Tasyakuran

Agus Restriawan menyerahkan potongan nasi tumpeng
Sukmajaya, Depok Terkini

Samsat Depok menggelar tasyakuran peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di area parkir gedung Samsat Depok, Sabtu (18/08).

Tasyakuran yang dilakukan sebelum jam pelayanan tersebut melibatkan seluruh anggota dan pegawai Samsat Depok, termasuk para wajib pajak. Usai berdoa dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kasi Pendataan dan Penetapan Samsat Depok, Agus Restriawan dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Namun ada pemandangan berbeda pada kostum yang dikenakan seluruh anggota dan pegawai Samsat Depok. Mereka mengenakan kostum bertemakan kemerdekaan dengan baju berwarna putih dihiasi pita leher merah putih.

"Dengan peringatan HUT RI ke-72 ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kanit Samsat Depok, AKP Arga Dija Putra usai menikmati semangkok Sroto khas Banyumas.

Menurut Arga, penggunaan kostum tersebut untuk memperingati HUT RI ke-73 sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

Ditempat yang sama Kasi Penetapan dan Pendataan Samsat Depok, Agus Restriawan mengatakan tasyakuran ini sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan RI 73 tahun lalu, sekaligus momen untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia.

" Sedangkan penggunaan kemerdekaan bertujuan agar para pegawai dan karyawan dapat semakin memahami nilai-nilai perjuangan para pahlawan serta semakin baik dalam melayani masyarakat," tutup Agus.(ndi)

Post a Comment