Walikota Lepas Peserta Jalan Santai Naura Medika

Walikota melepas ratusan peserta jalan santai dompet dhuafa
Sukmajaya, Depok Terkini

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73,  Klinik Naura Medika menggelar acara jalan santai yang dilepas Walikota Depok Mohammad Idris di Taman Merdeka, Sukmajaya, Depok, Sabtu (18/08/2018).

Sedikitnya 800 peserta masyarakat se-kecamatan antusias mengikuti jalan santai Naura Medika sepanjang lima kilometer.

Menurut Ketua Panitia jalan santai Naura Medika, Adin Solehudin. Selain memeriahkan HUT RI ke-73, acara ini juga untuk menyambut ajang Asian Games 2018 sekaligus peresmian pengelolaan Klinik Naura Medika yang saat ini telah diwakafkan kepada dompet dhuafa. Artinya pemilik Klinik Naura Medika secara ikhlas telah mewakafkan pengelolaan klinik kepada dompet dhuafa." Awalnya klinik itu hanya melayani untuk persalinan saja, dan saat ini sudah melayani pasien rawat inap. Kita juga sedang menjajaki untuk bekerjasama dengan BPJS kesehatan," ujar Adin.

Diana Hestya Ningsih selaku Direktur Operasional dan Pelayanan Kesehatan Yayasan Dompet dhuafa mengatakan  Dompet Dhuafa saat ini telah mengelola 6 rumah sakit gratis untuk kaum dhuafa, diantaranya RS RUmah Sehat Terpadu, Parung. RS. AKA Sribhawono, Lampung TImur dan RSIA Assayyidah, Jakarta Timur.

Tujuan RS atau klinik wakaf adalah mensejahterakan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Bagi pasien dhuafa atau tidak mampu bisa dilayani di rumah sakit atau klinik tersebut meskipun tidak memiliki BPJS dan KIS," kata Diana seraya menambahkan meskipun RS atau klinik dikelola oleh dompet dhuafa, namun tenaga medis yang disiapkan adalah tenaga profesional yang bisa bersaing dengan rumah sakit lain.

Walikota Depok Mohammad Idris mengapresiasi kegiatan jalan santai yang diadakan oleh yayasan dompet dhuafa."Saya apresiasi dan terima kasih telah mengadakan acara jalan santai ini. Kegiatan jalan santai ini merupakan salah satu bentuk untuk untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius," pungkas Idris.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA