Al Abassyiah Santuni Anak Yatim Rp2,3 Juta Per Orang

Walikota menyerahkan santunan yatim di Kelurahan Bojongsari.
Bojongsari, Depok Terkini

Aksi kepedulian terhadap yatim dan kaum dhuafa di wilayah Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari dilaksanakan Al Abassyiah. Sebanyak 48 anak yatim dan 108 kaum dhuafa dari 9 RT di RW 10, 11, 12 dan 14 memperoleh santunan,

Anak yatim memperoleh dana santunan Rp2,3 juta per orang dan beras,  sedangkan untuk kaum dhuafa Rp 250.000 per orang. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara rutin setiap bulan Muharram.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyatakan terimakasih terhadap kegiatan santunan yatim dan dhuafa yang diselenggarakan Al Abassyiah. “Saya berterimakasih atas kegiatan santunan ini, karena ini bagian dari Depok sebagai Kota Religius,” ujar Idris pada Sabtu malam (22/9).

Orang nomor satu di Pemkot Depok ini berpesan bahwa momentum bulan Muharram 1440 H adalah bulan hijrah. Hijrah tersebut yakni menciptakan kedamaian, berbagi kepada orang yang tidak mampu, jalin silaturahmi dan meningkatkan ibadah sosial dan ritual.  “Jadi, 4 hal ini agar ditanamkan dalam individu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota menyosialisasikan Sigap (Sistem terintegrasi untuk aspirasi dan pengaduan) baik tentang jalan rusak, tumpukan sampah, pelayanan masyarakat dan sebagainya,  juga aplikasi DSW Kota Depok, untuk memperlancar komunikasi masyarakat dan juga aplikasi Silo (Sistem informasi layanan online) untuk melayani masyarakat dalam surat kearsipan kependudukan.

Di tempat yang sama Suwito sebagai Ketua Panitia mengatakan, santunan yang dilakukan Al Abbassyiah merupakan kegiatan tahunan  setiap bulan Muharram. Pelaksanaan santunan meliputi  4 RW di Kelurahan Bojongsari yaitu  di RW10, 11, 12 & 14 yang  terdiri dari 9 RT.Dalam acara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan bantuan Rp25 juta.

Adapun jumlah anak yatim yang disantuni 48 orang dan kaum dhuafa 108 orang. Sedangkan dana yang berhasil dikumpulkan Rp152.350.000, diberikan untuk yatim  Rp. 2.300.000 per orang di tambah beras, untuk dhuafa mendapat santunan Rp250.000 per orang.

Kegiatan santunan ini, ditambahkannya, sudah dilaksanakan puluhan tahun di lingkungan ini. “Kami  patut bersyukur kegiatan ini sudah berjalan puluhan tahun semoga terus  bertahan sampai generasi selanjutnya,” harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang hadir, termasuk tokoh masyarakat para donatur atas suport dalam kegiatan ini. Hadir dalam acara tersebut Camat Bojongsari, Usman Haliyana, Lurah Bojongsari, Undang Hidayat, Kapolsek Sawangan, Kompol Prasetyo, dan tokoh masyarakat setempat.(ndi)



Post a Comment