Aplikasi Depok Single Window Mudahkan Masyarakat Mengakses Berbagai Pelayanan

Balaikota, Depok Terkini

Upaya mewujudkan Depok Cyber City, dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok dengan dukungan teknologi informasi. Melalui aplikasi android bernama Depok Single Window (DSW), kini masyarakat bisa mengurus pelayanan di bidang kesehatan, pajak, laporan kegawatdaruratan dan lain sebagainya hanya dengan satu aplikasi saja.

“Aplikasi ini dihadirkan, sebagai langkah mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai pelayanan yang ada di Pemerintah Kota Depok. Aplikasi tersebut, dilengkapi dengan layanan-layanan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok, seperti PLN, dan kepolisian,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, Rabu (12.09).

Dirinya menjelaskan, untuk mendapatkan aplikasi ini sangatlah mudah. Masyarakat Kota Depok bisa langsung mengunduhnya, lalu melakukan pendaftaran sesuai dengan arahan aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini, memang sangat mempermudah masyarakat. Contohnya saja, saat ingin mengetahui tagihan PBB, jika sudah terdaftar warga Kota Depok bisa dapat melihat tagihannya. Kami sangat berharap, satu aplikasi yang memiliki banyak manfaat ini, dapat dipergunakan masyarakat Kota Depok dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengapresiasi aplikasi yang direalisasikan Diskominfo Kota Depok. Dirinya berharap, aplikasi ini dapat membantu masyarakat Kota Depok untuk berbagai keperluan.

“Setiap tahun, Diskominfo sudah maksimal memberikan ide-ide baru dalam aplikasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, mari warga Kota Depok sama-sama kita download dan pergunakan aplikai tersebut sesuai kebutuhan,” tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar