Koramil 03/Sukmajaya Bantu Penertiban PKL di Jalan Proklamasi

Sukmajaya, Depok Terkini

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu anggota Koramil 03/Sukmajaya melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) serta gelandangan dan pengemis di sepanjang Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Rabu (12/09/2018).

Dalam penertiban tersebut, sedikitnya 25 lapak pedagang di bongkar guna menciptakan kelancaran arus lalu lintas sekaligus mengembalikan fungsi halte.

Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum Pengamanan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal) Satpol PP Kota Depok, Kusumo, menyatakan penertiban PKL rutin dilakukan setiap hari Rabu dengan melibatkan TNI, Polri dan dinas terkait lainnya. Dalam penertiban ini tidak ada barang dagangan yang di sita petugas hanya pembongkaran lapak para PKL, penertiban berlangsung lancar tanpa ada perlawanan dari pihak pedagang.

“Kami akan pantau setiap hari setelah ditertibkan. Hal ini guna mengantisipasi para PKL yang membandel berjualan di pinggir jalan lagi,” tegas Kusumo

Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono mengatakan pihaknya membantu penertiban PKL untuk mewujudkan ketertiban umum agar, terlihat rapih dan bersih terlebih di Jalan Proklamasi.

"Ini juga untuk mewujudkan program tiga pilar antara TNI, Pemda melalui Satpol PP dan Kepolisian yang selama ini telah terjalin kuat dan harmonis," tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar