ASN Depok Wajib Ikut Pendidikan Karakter

Sawangan, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan pendidikan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan bagian tupoksi dari BKSDM Kota Depok yang mendapatkan pelimpahan fungsi dari Korpri. Salah satu kegiatannya adalahpendidikan karakter bagi ASN baik fisik maupun non fisik.

"Pendidikan karakter diwajibkan bagi ASN Depok, ada absensinya," ujar Idris.

Adapun pendidikan karakter lebih menitikberatkan pada masalah kerohanian, dan kejiwaan mental. Seperti outbond, trainer dan motivator.

"Kalau setiap bulan ada pengajian agama bagi ASN muslim. Temasuk non muslim juga ada pengajiannya, namun kita tekankan pada ritual rohani bukan pembekalan ibadah," tandas Idris.

Idris berharap dengan kegiatan pembinaan ini tercipta pemberdayaan yang memiliki dua domaian. Domain internal terkait dengan peningkatan kompetensi dan pendidikan karakter ASN. “Domain eksternal adalah masyarakat dan harus berbasis potensi lokal, sehingga potensi wilayah bisa terus dikembangkan” kata Idris

Terkait dengan pelayanan, Idris juga berharap adanya inovasi-inovasi dalam pelayanan. “Pelayanan juga harus professional dan transparan,” tegasnya menambahkan, untuk pembangunan di Kota Depok dengan sistem triple helix, yaitu sinergi antara akademisi, bisnis, dan pemerintah.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar