Bunda Elly Farida Yakin, Tahun 2021 Depok Menjadi Kota Layak Anak

Cipayung, Depok Terkini

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan Kota Depok akan menjadi Kota Layak Anak (KLA) pada tahun 2021 bukanlah omong kosong. Mimpi itu akan terwujud selama kita mampu bersinergi dan kerjasama serta terus melakukan berbagai upaya untuk menuju Kota Layak Anak.

"Saya yakin bahwa seiring dengan target 2021, sebagai langkah awal munculnya Kota Layak Anak itu tidak sim salabim. Karena itu kita dikejar terus capaian 30 persen RW ramah anak yang menjadi cikal bakal menjadi KLA. Kita berharap RW layak anak bisa bertambah," ujar perempuan yang akrab disapa Bunda Elly itu.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bertambahnnya RW ramah anak jangan sekedar deklarasi saja, namun bagaimana geliatnya antara tupoksi, program dan evaluasi dari kecamatan harus terus dilakukan.

"Bukan hanya saat lomba saja semuanya bergerak, kemudian setelah itu diam dan tidak nampak lagi," katanya, di Cipayung beberapa waktu lalu.

Dari itu, Bunda Elly menekankan diperlukan kerja keras untuk mewujudkan KLA, dan harus bisa mengintegrasikan komitmen dan sumber daya antara pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha yang tersistem, terencana, menyeluruh dan berkelanjutan yang akhirnya menjadi kebijakan untuk pemenuhan hak anak.

"Kita harus mulai memikirkan apa yang sesungguhnya terjadi di wilayah masing-masing. Karena itu diperlukan sinergitas kerja untuk pembangunan dan itu sangat terkait dengan upaya mewujudkan Kecamatan layak anak," pungkas istri Walikota Depok itu.

Bunda Elly berharap dengan pembinaan sinergitas kecamatan dan lomba kecamatan layak anak harus bisa memberikan satu porsi untuk kemajuan di wilayahnya."Kota Depok banyak meraih prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional. Prestasi itu merupakan bukti bahwa program yang dijalankan beririsan terkait dengan RW ramah anak, dan Depok layak anak.  Secara tidak langsung kita juga membantu program pemerintah baik pusat maupun provinsi,"tandasnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA