Gebyar Muharam, Ribuan Santri TK Meriahkan Pawai Taaruf

Balaikota, Depok Terkini

Ribuan santri-santriwati TK TPA dan para guru serta keluarga besar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid  Indonesia (BKPRMI) Kota Depok menyemarakkan pawai taaruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di Kota Kota Depok, Selasa (11/9/2018) pagi.

Pawai Taaruf dilepas oleh Walikota Depok Mohammad Idris didampingi camat Pancoran Mas, Utang Wardaya di lapangan Balaikota Depok.

Ketua DPD BKPRMI Kota Depok, Gunawan HS mengatakan rangkaian gebyar muharam dalam rangka Hut BKPRMI ke-41 dan HUT RI ke 72 diawali dengan pawai taaruf diikuti oleh ribuan santri TK TPA, TAAM binaan BKPRMI Kota Depok. Pawai juga disemarakkan penampilan ondel ondel dan rebana.

Arak-arakan pawai dimulai dari Balaikota Depok, Jalan Margonda, jalan Arif Rahman Hakim, jalan Nusantara dan selesai di Masjid Al-Muhajirin, Depok Jaya.

"Kita siapkan juga panggung gembira menampilkan artis sinetron dan pembagian doorprice," tuturnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengucapkan selamat milad ke- 41 untuk BKPRMI Kota Depok."Semoga para santrinya semakin cerdas untuk mengisi Indonesia Emas tahun 2045. Kalian adalah calon pemimpim pada saat Indonesia emas tahun 2045, karena BKPRMI telah mendidik anak anak berdasarkan ajaran Islam," kata Idris.

Menurut Walikota, inti dari muharam adalah hijrah atau perubahan. Artinya dalam memasuki tahun baru Islam harus ada perubahan, dari negatif menjadi positif dan dari tidak baik menjadi baik.

Dari itu, Idris mengucapkan terima kasih kepada BKPRMI yang telah berkontribusi dalam pendidikan dan memiliki nilai positif keagamaan.

"Saya berharap BKPRMI bisa terus bersinergi dengan Pemkot Depok. Selamat berkarya dan berjuang lewat pendidikan. Mari bersama sama membangun Kota Depok," ajak Walikota.(ndi)

Post a Comment