Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga RW 01 Beji Pawai Obor

Beji, Depok Terkini

Ribuan warga RW 01 Kemiri Jaya, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok mengikuti pawai obor  menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, Senin (10/9) malam.

Pawai obor tersebut dilaksanakan oleh Majelis Taklim RW 01 Kemiri Jaya bekerjasama dengan DKM Masjid Nurul Islam. Peserta pawai obor didominasi anak-anak, remaja dan ibu-ibu.

Route pawai obor sepanjang dua kilometer di mulai dari halaman Masjid Nurul Islam, jalan Kutilang 7, Jalan Waru, jalan Kampung Kemiri, Jalan Tanah Baru hingga kembali lagi ke Masjid Nurul Islam

Menurut Ketua RW 01, Kelurahan Beji, Iwan Daiman. Tujuan pawai obor ini untuk mengingatkan kepada generasi muda bahwa tahun baru kita adalah tahun baru Islam yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam.

" Pawai obor ini juga sebagai ajang silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar sesama muslim. Pawai obor ini merupakan tahun kedua yang kita adakan setiap pergantian tahun baru Islam," kata Iwan didampingi Ketua RT 09, Adi Gamur.

Dalam kesempatan itu, Iwan juga mengingatkan kepada peserta pawai obor, khusuanya anak-anak agar tidak main main dengan api saat melintas di jalan."Jangan berteriak dengan kalimat yang dapat memicu amarah orang lain, bersholawat dan bertakbirlah. Hati-hati selama dalam perjalanan, para  orang tua dimohon dampingi anaknya," imbau Iwan.

Dari hasil pantauan, iring-iringan peserta pawai obor tersebut sempat membuat macet arus lalu lintas di Jalan Tanah Baru.  Arus lalu lintas merayap namun tetap terkendali.(ndi)

Post a Comment