Walikota Paparkan 3 Komponen Penyelenggaraan Pemerintahan di Kecamatan Cipayung

Cipayung, Depok Terkini

Pembinaan Sinergitas Kinerja Kecamatan sudah berlangsung sejak tanggal 18 September 2018 lalu. Kali ini giliran Kecamatan Cipayung yang menggelar kegiatan tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Disiplin, Ramah, dan Ikhlas Menuju Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius’, berlangsung di Aula Kecmatan Kantor Cipayung, Senin (24/09).

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, lomba sinergitas kinerja kecamatan ini akan berlangsung hingga tanggal 3 Oktober 2018. Kegiatan ini rutin digelar dua tahun sekali. Untuk dua tahun lalu, kata Tito, pemenangnya adalah Kecamatan Cipayung. Sehingga Kecamatan Cipayung mewakili Kota Depok untuk maju di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Walikota Depok Mohammad Idris menjabarkan tentang tiga komponen utama dalam pemerintahan, yaitu pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan. “Penilaian seperti  bagaimana pelayanan di masyarakat, sesuai dengan visi misi, professional dan transparansi pelayanan. Untuk pembangunannya berupa fisik dan non fisik,” jelasanya.

Tak hanya itu, loyalitas dan integritas terhadap sistem yang berlaku juga akan dievaluasi. Karena pembinaan untuk meningkatkan kapasitas aparatur kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, kata Idris.

“Selamat melakukan pembinaan, semoga kegiatan ini bisa menambah motivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan untuk membangun kota Depok yang unggul, nyaman dan religius,” tutup Walikota.(ndi)

Post a Comment