Wujudkan Depok Kota Layak Anak Perlu Kolaborasi dan Sinergitas

Tapos, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan untuk mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) atau kecamatan layak anak diperlukan sinergitas dan kolaborasi dengan masyarakat, dunia usaha, dan juga media massa.

"untuk mewujudkan Kota Layak Anak merupakan tugas bersama. Bukan hanya tugas pemerintah saja," kata Walikota saat membuka Lomba Kecamatan Anak sekaligus pembinaan sinergitas kinerja kecamatan, di aula Kantor Kecamatan Tapos, Depok, Selasa (18/09).

Sebelumnya, lanjut Idris, Kota Depok telah meraih dua kali predikat KLA kategori Nindya pada tahun 2017."Penghargaan tersebut sebagai bukti kerja keras semua stakeholder terkait dalam mendukung program Kota Depok sebagai Kota Layak Anak, sehingga Kota Depok mampu meraih penghargaan Kota Layak Anak," terangnya.

Idris juga berharap, Kota Depok bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi yaitu kategori utama di tahun berikutnya. Ditambahkannya, Kota Layak Anak bukan berarti kota tersebut bebas dari permasalahan keluarga atau permasalahan kekerasan pada anak hilang 100 persen, tapi setidaknya ada permasalahan tersebut dapat diminimalisir.

“Hal inilah yang perlu di pahami bersama. Seluruh pihak harus bergandengan tangan mewujudkan Depok KLA,"tandasnya.(ndi)

Post a Comment