Mahasiswa Universitas Tadulako Palu Bisa Kuliah Sementara di UI

Beji, Depok Terkini

Universitas Indonesia (UI) siap menerima mahasiswa Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah yang terkena dampak bencana Gempa dan Tsunami untuk kuliah sementara atau sit in di seluruh Fakultas UI. Mahasiswa asal Palu yang tengah kembali ke daerah asalnya di Jakarta dipersilakan melaporkan diri ke Direktorat Pendidikan UI di Gedung Pusat Administrasi UI kampus Depok.

Adapun Fakultas yang tersedia di UI adalah : Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ilmu Pengetahuan Budaya, Ekonomi dan Bisnis, Psikologi, Ilmu Administrasi, Teknik, Ilmu Komputer, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Program Vokasi (Diploma 3). Terkhusus untuk Fakultas Kedokteran, kelas sit in diperuntukkan bagi mahasiswa yang telah masuk fase klinik.

Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met menuturkan, sivitas akademika UI turut merasakan duka yang dirasakan masyarakat Palu – Donggala dan wilayah lainnya. Untuk itu, UI mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Kuliah Sementera atau “Sit in” yang diinisiasi oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI)." Kepada mahasiswa Universitas Tadulako yang tengah kembali ke daerah asalnya di DKI Jakarta, Depok sekitarnya diperkenankan lapor diri ke UI agar dapat kembali mengikuti perkuliahan sesuai dengan jurusan yang diambil di universitas asal.” kata Anis, Kamis (04/10/2018)

Anis juga menegaskan UI berkomitmen untuk memberikan layanan birokrasi yang nyaman dan mudah mengingat para mahasiswa memiliki hak untuk memperoleh akses pendidikan. Lebih lanjut, dalam waktu dekat, UI juga akan menyelenggarakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) bagi 600 mahasiswa Universitas Tadulako dengan mata kuliah Hukum Kekayaan Intelektual.

Seperti yang kita ketahui, lanjut Anis, kegiatan perkuliahan di Universitas Tadulako dihentikan sementara karena masih dalam proses rekonstruksi bangunan dan operasional kampus."Semoga segenap sivitas akademika Universitas Tadulako beserta institusi Pendidikan di wilayah yang terkena dampak bencana ini dapat segera pulih, diberikan kesabaran dan ketabahan serta keberlangsungan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan kembali dengan baik atas dukungan seluruh pihak," tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar