Pelepasan Purna Tugas Kasi Dapen Samsat Cinere Diwarnai Isak Tangis

Pancoran Mas, Depok Terkini

Pelepasan Kepala Seksi (Kasi) Pendataan dan Penetapan Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah (PPPD) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere, Adam Hermawan di RM Bakoel Samara, Pancoran Mas, Depok, Rabu (31/10) di warnai isak tangis.

Terhitung mulai 1 November 2018, Adam Hermawan memasuki masa purna tugas setelah mengabdi sebagai ASN selama 32 tahun.

Hadir dalam pelepasan purna tugas tersebut, Kepala Pusat (Kapus) PPD Bapenda Jabar wilayah Depok II/Cinere, Ade Irwan, Kanit Samsat Cinere AKP Joko Sambodo, Perwakilan Jasa Raharja, Kepala BJB cabang Depok, Kasi Penerimaan dan Penagihan (Pentag) Rina Parlina, Pamin STNK Iptu Wiwik dan Pamin TU Iptu Bambang serta puluhan anggota dan pegawai Samsat Cinere.

"Terima kasih kepada seluruh pegawai Bapenda, Kepolisian, Jasa Raharja, dan BJB yang selama ini telah bekerjasama dan mendukung kinerja saya. Tanpa bantuan rekan-rekan saya tidak bisa berbuat apa-apa," kata Adam Hermawan sekaligus meminta maaf jika selama lima tahun bekerja di Samsat Cinere ada kata dan perbuatan yang kurang berkenan.

Adam juga berharap seluruh pegawai Bapenda dapat melanjutkan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik dan terus meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak."Jangan ciderai kebersamaan dan sinergitas yang telah  terjalin dengan hal-hal yang tidak dinginkan," pinta pria kelahiran 18 Oktober 1960 itu.

M. Ichsan salah satu pegawai UPPD Bapenda Jabar wilayah Depok II/Cinere menilai sosok Adam Hermawan merupakan seorang pimpinan yang melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksinya. Bahkan beliau juga bisa melakukan pekerjaan diluar tupoksinya sesuai dengana arahan Kapus.'Pergaulan pak Adam bagus dan bisa menempatkan posisi antara atasan dan bawahan," ungkap Ichsan sedih dan berlinang air mata.

Hal yang sama juga dikatakan Mahmudin, ASN tertua di Samsat Cinere. Menurut dia, sosok Adam merupakan seorang yang supel dalam bergaul dan berkomunikasi."Beliau sudah seperti saudara, dalam bergaul tidak ada batasan pimpinan dan bawahan, sudah seperti teman meskipun dia itu atasan saya," tutur Mahmudin.

Ditempat yang sama, Pamin Tu Samsat Cinere, Iptu Bambang mengakui bahwa beliau (Adam) sangat terbuka dalam pergaulan. Menurut Bambang, jika ada masalah dalam pelayanan, beliau selalu berkomunikasi dengan kita untuk segera diselesaikan."Beliau sangat welcome, meskipun saya baru tiga bulan menjabat, namun saya merasa kehilangan  pak Adam yang memasuki masa pensiun," tandas Bambang.

Acara pelepasan diisi dengan makan bersama, dan hiburan dangdut organ tunggal.(ndi)

Post a Comment