TMMD Percantik Pos Ronda Milik Warga

Cipayung, Depok Terkini

Bangunan Pos Ronda milik warga Perum Lembah Griya Asri di lingkungan RW 13, Kelurahan Ragajaya yang semula rusak, kini terlihat kokoh dan cantik setelah diperbaiki TNI dalam program Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kodim 0508/Depok.

Pos milik warga RT03 tersebut saat ini sudah bisa digunakan setelah beberapa bagian yang rusak diganti seperti kusen pintu dan jendela, pengecatan, penambahan kanopi dan dibuatkan kentongan baru.

"Dengan adanya TMMD ini, saya sangat bersyukur dan warga bergembira karena pos ronda warga sudah diperbaiki dan hasilnya sangat memuaskan. Semoga kedepannya pos ini bermanfaat buat warga," ujar Yusuf Sufron selaku Ketua RW013, Kelurahan Ragajaya, Kecamatan Bojonggede kepada wartawan, Kamis (01/11).

Menurutnya, awalnya pos ini dipergunakan sebagai Posyandu dan sangat diperlukan warga karena lokasinya sangat strategis dan dekat dengan rumah warga. Namun setelah Posyandu memiliki bangunan sendiri, maka pos ini dialihfungsikan menjadi Pos RT, dan saat ini dipergunakan sebagai Posko TMMD ke-103.

"Setelah TMMD berakhir, Pos ini nantinya akan digunakan warga untuk berbagai kegiatan seperti rapat bulanan warga, dan sebagai pos pengamanan lingkungan. Karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada TNI," tuturnya.

Yusuf berharap TNI bisa lebih dekat lagi kepada masyarakat untuk bersosialisasi,"Warga juga perlu perlindungan dari TNI. Warga sangat antusias mengharapkan kehadiran TNI dalam program TMMD di wilayah lain lagi. TNI jangan hanya ada di wilayah kota saja, tapi bisa masuk ke pedesaan," harap Yusuf.(ndi)

No comments:

Post a Comment