Breaking News

recent

Pradi Buka Turnamen Seni Golok Indonesia 2018

Beji, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna secara resmi membuka turnamen Seni Golok Indonesia (SGI) tahun 2018 yang digelar di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (28/10/2018).

Turnamen yang diikuti ratusan peserta dari berbagai perguruan Silat di Indonesia bertujuan untuk melestrarikan budaya nasional, salah satunya seni golok.

“Peserta turnamen ini datang dari berbagai daerah di Indonesia dengan menyugguhkan ke khasan daerah masing masing,” ujar Opik.

Ia berharap turnamen ini menjadi agenda periodik tiap tahunnya mempertandingkan empat nomer yakni, Beregu Golok, Tunggal Golok, Tunggal Tangan Kosong dan Beregu Tangan Kosong.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, memberikan apresiasi sekaligus kaget atas penyelenggaraan Seni Bidaya Golok SGI ini."Ini sangat luar biasa, saya tidak menyangka kegiatan ini begitu besar dan luar biasa. Semestinya saya datang ke acara minimal mengenakan Pangsi dan Golok peninggalan kakek,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi cikal bakal dalam melestarikan budaya seni golok sekaligus memiliki nilai seni ibadah yang bisa diimplementasikan sebagai budaya bangsa."Saya apresiasi dengan pengagas budaya ini, dan saya siap mendukungnya," ucap Pradi.

Saat ini, kata Pradi, arus informasi melalui teknologi informasi semakin kuat dan sangat mempengaruhi budaya bangsa."Semakin ke sini dominasi pengetahuan dan teknologi semakin maju sehingga kita harus mampu melestarikan, mempertahankan budaya tradisional ini dan menjadikan sebuah seni yang luar biasa,” tandasnya.(ndi)

No comments