Siswa SMP Jadi Sasaran Penyuluhan Narkoba TMMD Ke-103

Pancoran Mas, Depok Terkini

Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba progran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 terus digencarkan. Kegiatan penyuluhan difokuskan kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Depok karena siswa SMP merupakan masa transisi dari anak-anak menuju remaja.

Salah satunya penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMP Islam Al-Istiqomah di wilayah Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok

.“Kegiatan penyuluhan ini di antaranya terkait penyalahgunaan narkoba, wawasan kebangsaan, bela negara dan kedisiplinan. Sudah hampir 21 sekolah se-Kota Depok yang dikunjungi dan kegiatan ini masih berlanjut,” ujar Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto, Senin (29/10/2018).

Dandim menjelaskan, sasaran utama yang dipilih dalam penyuluhan kali ini yaitu pelajar SMP. Sebab, pelajar SMP masih labil dan cepat terpengaruh dengan hal-hal negatif.“Kami berikan penguatan mental kepada pelajar tersebut. Agar lebih tegas dalam memilih pergaulan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, generasi penerus bangsa harus memiliki mental baja. Karena di tangan pelajar nanti, perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dilanjutkan.“Menanamkan mental remaja, bukanlah tugas kami saja. Tetapi, peran serta orang tua juga berpengaruh besar dalam melahirkan putra putri bangsa yang cinta dengan NKRI,” tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar