Walikota Lepas Tim Relawan PMI Bantu Korban Pesawat Lion Air JT-610

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris melepas keberangkatan tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok guna membantu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Laut Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018)

“Kita kirimkan satu unit ambulance serta lima orang tim relawan dari PMI Kota Depok. Kita akan terus koordinasi, jika dibutuhkan, kita siap mengirimkan tenaga tambahan,” ujar Idris, di kantor PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Kawasan Kota Kembang, Depok, Senin (29/10).

Sementara itu, Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz menerangkan bahwa tenaga relawan yang dikirimkan ialah relawan yang telah dibekali spesialisasi pertolongan pertama atau evakuasi. Mereka akan bertugas selama tiga hari kedepan, namun jika dibutuhkan akan diperpanjang.

“Para relawan ini ialah relawan yang siap melakukan evakuasi jenazah. Tim Relawan PMI Kota Depok yang diketuai Wahyu Novianto ini akan langsung menuju lokasi dan nantinya akan dipusatkan di RSUD Karawang bergabung dengan Tim Relawan dari kota lain. Tim Relawan PMI Kota Depok juga siap membantu pemulangan jenazah. Selain itu Ambulance juga dilengkapi dengan 10 kantong mayat, masker, helm dan peralatan pendukung lainnya,” jelas Dudi.

Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak. Pesawat yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB dan seharusnya mendarat di Bandar Udara Depati Amir, Pangkal Pinang pukul 07.10 WIB, tak lama setelah lepas landas pesawat hilang kontak sekitar pukul 06.33 WIB dan ditemukan jatuh di perairan Laut Karawang. Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 penumpang bayi.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar