TMMD Non Fisik, 150 Siswa SMPN 3 Depok Dapat Penyuluhan Narkoba

Danramil Sukmajaya saat memberikan materi bahaya narkoba
Sukmajaya, Depok Terkini

Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Depok saat ini sudah cukup mengkhawatirkan, mengantisipasi permasalahan, TNI melalu program TMMD non fisik melakukan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba kepada para pelajar di Kota Depok.

Salah satunya sosialisasi dilakukan kepada ratusan siswa SMPN 3 Jalan Barito Raya, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Sosialisasi bertemakan Indonesia Bersih Narkoba dan Korupsi disampaikan narasumber dari BNN Yayasan Pelangi, Esverensa dan dihadiri Kepala Sekolah, Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono, Lurah Sukmajaya, para guru serta Babinsa.

Dalam kesempatan itu, Esverensa mengatakan bahasan utama yang diberikan kepada para pelajar, adalah terkait langsung dengan dampak negatif dari konsumsi narkoba.

“Para pelajar sangat rentan dan mudah dipengaruhi oleh para pelaku-pelaku lain, karena itu, kita berikan materi yang memang langsung menyentuh bahaya akibat mengkonsumsi narkoba, misalnya jenis shabu,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono berharap, dengan adanya materi yang diberikan pada sosialisasi tersebut, dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada para siswa sehingga mampu mendorong mereka untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

“Saat ini semakin banyak anak-anak usia pelajar, yang telah bersentuhan dengan narkoba. Karena itu, sebagai langkah antisipasi harus diperbanyak sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba ke sekolah," ucap Suyono.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA