Breaking News

recent

Baznas Depok Berikan Bantuan Kepada 21 Keluarga Pahlawan

Balaikota, Depok Terkini

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan bantuan untuk 21 keluarga pahlawan senilai Rp.23 juta.

Bantuan diserahkan saat apel pagi di lapangan Balaikota, Jumat (09/11/2018).  Baznas menyerahkan bantuan kepada Walikota Depok Mohammad Idris, selanjutnya Walikota secara simbolis menyerahkan kepada tiga perwakilan keluarga pahlawan.

"Bantuan ini untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Sebanyak 20 istri veteran masing-masing menerima Rp. 1 juta per keluarga, dan satu keluarga mendapat tambahan Rp.2 juta untuk pemasangan simbol bambu runcing di makam karena pahlawan tersebut tidak dimakamkan di taman makan pahlawan," ujar Ketua Baznas Kota Depok, H. Encep Hidayat Hidayat usai menyerahkan bantuan kepada keluarga pahlawan.

Menurut Encep, bantuan kepada keluarga pahlawan ini merupakan tahun kedua, dan para pahlawan yang mendapat bantuan adalah mereka yang telah mendapat surat penghargaan dari Presiden.

"Bantuan kita berikan sesuai dengan pengajuan dari mereka. Salah satunya keluarga Pahlawan Depok, Tole Iskandar. Insya Allah bantuan ini akan diberikan rutin setiap tahunnya," tandas Encep.

Walikota Depok Mohammad Idris meyakini bahwa arwah para pahlawan telah mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, diterangi kuburnya karena telah banyak jasa untuk negara dan bangsa. Idris juga berpesan kepada anak cucu pahlawan, kata Allah SWT bagi anak cucu pahlawan yang mengikuti jejak langkah orangtuanya, maka dia akan segera dan bisa dikumpulkan kembali didalam surganya," demikian pesan Walikota.(ndi)

No comments