Festival Nurul Islam Meriahkan Program Sejuta Maulid

Tim qosidah RT 09 saat memeriahkan Festival Nurul Islam
Beji, Depok Terkini

Dalam rangka memeriahkan program sejuta Maulid yang dicanangkan Walikota Depok. Warga RW01, Kelurahan Beji, menggelar berbagai kegiatan yang di kemas dalam "Festival Nurul Islam" bertempat di Masjid Nurul Islam, Kampung Kemiri Jaya, RW 01, Kelurahan Beji, Depok.

Festival Nurul Islam yang dilaksanakan selama dua hari, 18-19 November 2018 menggelar berbagai kegiatan, seperti lomba azdan, baca Al-quran, hiburan musik religi,  qosidah, pembagian doorprice, pengumpulan dana untuk korban bencana gempa Palu dan Donggala serta acara inti yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

" Kegiatan ini dalam rangka mendukung program sejuta maulid di Kota Depok. Alhamdulillah kami dipercaya  untuk mewakili kelurahan Beji menyelenggarakan gebyar sejuta maulid," kata Iwan Daiman selaku Ketua RW 01, Kelurahan Beji, Depok di sela acara Festival Nurul Islam, Minggu (18/11/2018).

Menurut dia, festival ini bertujuan untuk mengajak warga memakmurkan sekaligus mencintai masjid. Berbagai kegiatan rutin telah dilaksanakan di Masjid Nurul Islam diantaranya pengajian remaja, taman pendidikan quran, kuliah subuh, termasuk pembentukan tim hadroh masjid.

"Ayo kita makmurkan masjdi dengan sholat berjamaah di masjid. Di masjid kita bukan sekedar ibadah tetapi bisa bersilaturahmi dan terjalin kebersamaan," imbau Iwan seraya mengajak para generasi muda untuk aktif mensiarkan islam.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Nurul Islam, Heru Setiawan mengatakan warga RW 01 mulai dari RT 01 hingga RT 09 sangat antusias mendukung kegiatan ini. Bahkan anggaran kegiatan festival Nurul Islam ini bersumber dari hasil swadaya masyarakat."Dana yang terkumpul 90 persen dari warga ditambah dari donatur tetap," jelas Heru.

Ia menargetkan dari kegiatan festival Nurul Islam ini bisa mencari potensi dan bakat warga dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan hari besar keagamaan."Dalam berbagai kegiatan keagamaan, kita ingin berdayakan sumber daya manusia di lingkungan kita sendiri, bukan memanfaatkan sdm dari luar," tutur Heru seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh warga RW 01.(ndi)

Post a Comment