63 Kelurahan di Depok Serentak Menggelar Maulid

Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar acara rutin tahunan yaitu Gebyar Sejuta Maulid Nabi.

Namun, tahun 2108 ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Tingkat Kota kali ini dirangkai dengan Gelar Produk Unggulan UMKM Kota Depok, yang berlangsung di lapangan Balaikota Depok, Senin (19/11/2018).

Acara dibuka secara resmi oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan dihadiri Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, dan tokoh agama se-Kota Depok.

Menurut Wali Kota, Festival Maulid dan Gelar Produk Unggulan UMKM menjadi acara pembuka pesan Maulid Nabi Muhammad SAW yang terselenggara serentak di 63 kelurahan se-Depok pada Senin malam (19/11).

Acara yang bertajuk 'Sejuta Maulid' ini mengusung tema “Implementasi Cinta Rosul untuk Depok Religius” , dengan harapan peringatan ini adalah simbol cinta kepada Rosululloh SAW dan dapat dibuktikan dengan sikap perilaku dan kegiatan-kegiatan mampu membuat Depok sebagai Kota Religius sebagai bukti implementasi cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

"Untuk acara puncak Maulid Nabi Muhammad SAW akan digelar serentak di 63 kelurahan se-Depok," ujar Idris.

Nantinya, lanjut Idris, dirinya akan meninjau secara acak di setiap kelurahan. Hal tersebut dilakukan agar semua kelurahan tetap menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meriah.“Istilahnya saya akan mengorek atau tiba tiba datang ke kelurahan. Ini agar kelurahan dapat secara maksimal melakukan kegiatan, dapat menyampaikan tugas-tugas ini kepada masyarakat yaitu meneladani sikap Nabi Muhammad SAW, ”terangnya.

Idris menambahkan, dengan pesan Maulid Nabi diharapkan kebaikan dan sikap teladan Rasulullah SAW dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Misalnya dengan menjaga kerukunan antar umat beragama.(ndi)

No comments:

Post a Comment