HUT Korpri ke-47, Walikota Resmikan d'Co Mart

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Depok Cooperative Mart (d'Co Mart) bagian usaha Koperasi Korpri Depok bersahabat di Gedung Dibaleka II, lantai I, Lingkungan Balaikota Depok, Kamis (29/11).

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Mohammad Fitriawan, Koperasi Depok Bersahabat merupakan salah satu koperasi yang masuk dalam jaringan usaha koperasi d’Co Mart. Selain itu, d’Co Mart merupakan salah satu terobosan koperasi di bidang perdagangan.

“Alhamdulillah, bertepatan dengan hari KORPRI ke-47, Koperasi KORPRI Depok bersahabat meluncurkan d’Co Mart. Semoga dengan adanya d’Co Mart ini, koperasi semakin berkembangan dan memiliki nilai jual yang baik di mata masyarakat, sehingga keberadaan koperasi semakin kokoh,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini terdapat lima koperasi yang tergabung dalam jaringan usaha koperasi d’Co Mart. Antara lain Koperasi Teratai Mandiri, KSU Bina Usaha Sejahtera, KUD Soliamita, Koperasi Pegawai Departemen Agama, Koperasi KORPRI Depok Bersahabat.“Dengan adanya d’Co Mart ini, kita juga harapkan dapat ikut mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok,” tandasnya.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, koperasi sangat dekat dengan karakter bangsa Indonesia yaitu gotong-royong. Untuk itu, koperasi sebagai salah satu lembaga dalam menyelesaikan masalah perekonomian rakyat, juga harus memiliki integritas, sehingga koperasi di Kota Depok dapat semakin berkembang.

"Koperasinya harus benar-benar profesional. Profit oriented dan manajemen keuangan dalam transaksi perdagangan harus diperhatikan. Dengan begitu, dapat menimbulkan kepercayaan dari anggotanya," tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar