TMMD ke-103 Di Wilayah Kodim Depok Resmi Ditutup

Cipayung, Depok Terkini

Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta, Brigadir Jenderal TNI Suharyanto menjadi inspektur upacara penutupan TMMD ke-103 di lapangan Sepak Bola Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Wilayah Kodim 0508/Depok, Selasa (13/11).

Program TMMD dengan sasaran pengerukan endapan Kali Binong sepanjang 150 meter dan betonisasi jalan sepanjang 190 meter dilakukan sejak 15 Oktober- 13 November 2018 telah selesai dikerjakan 100 persen

Dalam sambutannya Kasdam Jaya, Brigjen TNI Suharyanto mengatakan di setiap kegiatan TMMD tercipta semangat kebersamaan, serta gotong royong yang terpancar dalam setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat yang bekerja bersama-sama dilapangan. Hal ini dapat dijadikan refleksi kekuatan besar dari segenap komponen masyarakat dalam memiliki visi misi tujuan bersama guna mengatasi berbagai permasalahan pembangunan serta problematika kesehjateraan di masyarakat.

"Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa," ujar Suharyanto.

Dengan telah selesainya program TMMD e-103, Kasdam berpesan kepada Satgas TMMD dan segenap masyarakat yaitu pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah terjalin selama ini. Tingkatkan semangat bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa.

"Pelihara hasil program TMMD ke-103 ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat," harap Kasdam.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan Pemkot Depok mendukung penuh program TMMD yang dilakukan TNI secara berkesinambungan sehingga dapat mempererat kemanunggalan antara TNI dan rakyat,

"Saya berharap kemanunggalan bisa terus berkesinambungan. Selain itu, dari TMMD juga terwujud nilai kebersamaan dan kepedulian sehingga hasilnya bisa kita rasakan bersama," tandas Pradi seraya  berjanji  pelaksanaan TMMD tahun 2019 akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cimanggis.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandar mengatakan kegiatan fisik TMMD ke-103 berupa pengerukan endapan Sungai Binong sepanjang 150 meter di RT03/10, dan betonisasi jalan lingkungan di Perum Griya Asri RT01/09, Kelurahan Cipayung Jaya telah selesai 100 persen. Sedangkan kegiatan non fisik telah melaksanakan penyuluhan narkoba, wasbang, kesehatan, tertib lantas, pelatihan ketrampilan berupa kursus mengemudi, mengecat dan mengelas serta peningkatan keimanan dan taqwa kepada masyarakat,"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tepat waktu," tandas Dandim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar