Samsat Cinere Raih Ratusan Juta Dari Opsgab Bersama Polres Depok

Sawangan, Depok Terkini

Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah (PPPD) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere berhasil memperoleh pendapatan sebesar Rp 134 juta dari hasil Operasi Gabungan yang digelar selama tiga hari, 13-15 November 2018.

Pendapatan tersebut diperoleh dari 181 penunggak pajak yang membayar langsung pajak kendaraan bermotornya saat terjaring razia gabungan.

"Alhamdulillah, banyak juga WP yang membayar tunggakan pajaknya. Target kita dalam razia ini untuk menjaring kendaraan yang belum melakukan daftar ulang (KTMDU)," kata Kasubag TU Samsat Cinere, Hari Supada SE, MMsi saat ditemui di lokasi razia hari ketiga di Jalan Raya Mochtar, Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis (15/11).

Menurut dia, razia triwulan terakhir tahun 2018 bekerjasama dengan Satlantas Polresta Depok, Denpom, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok bertujuan menyadarkan masyarakat agar tertib pajak sekaligus mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Dengan razia ini setidaknya dapat meminimalisir jumlah KTMDU sekaligus mempermudah pembayaran pajak kendaraan," tutur Hari.

Ia menegaskan bahwa pajak yang dibayarkan masyarakat akan dikembalikan lagi untuk pembangunan di Kota Depok."Sumber pajak sangat berkontribusi untuk pembangunan, baik untuk Kota Depok maupun ABPD Pemprov Jabar," paparnya.

Dari itu, Hari berharap razia ini dapat menyadarkan wajib pajak untuk selalu taat pajak,"Bayarlah pajak tepat pada waktunya, sehingga perjalanan anda menjadi nyaman dan lancar," imbaunya.(ndi)

Post a Comment