Walikota Resmikan Penggunaan Gedung BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok

Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan penggunaan gedung baru Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan  di Jalan Sersan Anning No 26, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (28/11/2018).

Hadir dalam peresmian tersebut Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, perwakilan Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, Kajari Depok, serta kepala OPD.

"Dengan gedung baru diharapkan bisa meningkatkan semangat kerja dan kinerja dalam melayani masyarakat, khususnya para pekerja di Kota Depok," ujar Walikota usai peresmian gedung baru BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok.

Walikota juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama BPJS ketenagakerjaan dengan Pemkot Depok, Apindo serta serikat buruh dan perusahaan di Kota Depok."Semuanya dalam rangka mewujudkan Kota Depok yang ramah. selamat dengan gedung baru, tentunya dengan kerja baru juga sehingga pelayanan semakin meningkat," pungkas Idris.

Sementara itu, Agus Susanto mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan sebagai pemegang amanah undang-undang, dalam penyelenggaraan program jaminan sosial bagi seluruh pekerja terus berupaya meningkatkan pelayanan. Termasuk pembangunan infrastruktur kantor yang memadai. Hal itu diperlukan, kata Agus Susanto, agar peserta dan calon peserta yang berkunjung ke kantor kami dapat terlayani dengan baik dan mereka merasa nyaman.

"Dengan adanya gedung kantor baru di Kota Depok ini, kami berharap bukan hanya kenyamanan dalam pelayanan untuk peserta yang kami berikan, tapi juga agar dapat memberikan suasana dan semangat baru untuk pegawai kami dalam upaya menjalankan tugas meningkatkan kepesertaan dan memberikan pelayanan prima, mengingat potensi yang ada di area operasional ini cukup tinggi," tambahnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok, Multanti yang juga hadir, memaparkan capaian kepesertaan sampai dengan Oktober 2018. Kantor Cabang depok telah melindungi 2.676 perusahaan aktif serta 227.314 tenaga kerja aktif dan non aktif.

“ Kami tidak lupa untuk terus memberikan pelayanan prima kepada para pekerja, termasuk untuk pembayaran klaim," janjinya.(dms)

Post a Comment