Warga Nikmati Jalan Baru Hasil TMMD Ke-103

Cipayung, Depok Terkini

Sejumlah warga di lokasi pengerasan jalan di lingkungan RT01/09, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok mengaku senang lantaran Jalan lingkungan yang semula tanah dan dipenuhi alang-alang kini sudah dibeton oleh TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kodim 0508/Depok.

Meskipun betonisasi jalan sepanjang 190 meter belum selesai 100 persen, namun warga sudah tak sabar lagi ingin menikmati jalan selebar tiga meter tersebut

"Alhamdulillah, saya senang sekali, jalan di depan rumah saya sudah dibagusin oleh TNI. Jalan ini sekarang jadi nyaman, rapih, tidak becek dan bisa masuk mobil,"kata Sri Kartikawati warga sekitar yang rumahnya berada di bibir jalan, Senin  (05/11).\

Menurut dia, dengan kondisi jalan yang sudah rapih ini, tentunya akan berdampak pada naiknya harga tanah di lingkungan sekitar."Sebelum jalan diperbaiki harga tanah sudah cukup mahal, apalagi setelah diperbaiki dengan dibeton seperti ini, pasti harga tanah semakin tinggi," ungkapnya senang.

Karena itu, Sri mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memperbaiki Jalan di lingkungannya."Terima kasih untuk bapak TNI. Jalan sudah rapih dan nyaman sehingga anak-anak sudah bisa bermain di jalan ini,"tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Wati warga lainnya. Menurut dia, kondisi jalan di depannya rumahnya sebelumnya selalu becek dan banjir ketika hujan. Namun saat ini kondisinya sudah berbeda, akses jalan kini sudah dibeton dan tidak banjir lagi.

"Alhamdulillah, TNI sudah membantu memperbaiki jalan ini. Semoga kepedulian TNI bisa
menjadi lebih baik lagi, dan TNI tetap jaya,"tandas Wati didampingi Hasnah warga lainnya.

Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim menjelaskan betonisasi jalan di lingkungan Perum Lembah Griya sudah mencapai 95 persen dan saat ini sedang dilakukan finishing saja."Panjang jalan sekitar 190 meter, dengan lebar tiga meter. Tinggal perapihan saja," pungkas Ibrahim.(ndi)

No comments:

Post a Comment