HUT Kodam Jaya ke-69, Koramil 03/Sukmajaya Gelar Syukuran di Panti Asuhan

Cilodong, Depok Terkini

Dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke-69, Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok menggelar syukuran di Panti Asuhan Asuwain Timor, Jalan Abdul Gani RT05/04 No. 44A, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok, Kamis (27/12/2018)

Selain syukuran, Koramil Sukmajaya juga memberikan santunan dan sembako kepada sedikitnya 60 anak yatim di panti tersebut.

Hadir dalam acara syukuran tersebut unsur tiga pilar yaitu Camat Cilodong, Kapolsek Sukmajaya, Camat Sukmajaya, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para Babinsa.

"Syukuran HUT Kodam Jaya kita adakan di panti asuhan agar TNI lebih dekat dengan rakyat sehingga tercipta sinergitas dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Sukmajaya dan Cilodong," kata Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono usai potong tumpeng HUT Kodam Jaya ke-69.

Sementara itu, Ustad Muslimin selaku tokoh masyarakat setempat berterima kasih dengan digelarnya syukuran HUT Kodam Jaya di lingkungan masyarakat. Hal ini menandakan bahwa TNI semakin manunggal dengan rakyat sehingga tidak ada jarak antara TNI dan masyarakat.

"Semoga Kodam Jaya semakin manunggal dengan rakyat dan berharap TNI tetap netral di tahun politik sekaligus tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah kami," harap Muslimin.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Asuwain Timor, Nurhayati Usman melaui Mohammad Zainudin mengaku sangat bahagia mendapat perhatian dari TNI khususnya untuk anak yatim piatu di Panti Asuhan ini. Ia menilai selama ini TNI telah banyak berkontribusi kepada masyarakat sehingga kedepan TNI lebih harmonis dan bijak dalam merangkul masyarakat.

"Alhamdulillah, TNI semakin baik kepada masyarakat, begitu pun masyarakat juga baik kepada TNI. Semoga keharmonisan ini bisa terus berlangsung dan berkelanjutan," tandasnya.

Acara syukuran HUT Kodam Jaya diakhiri dengan makan dan foto bersama anak yatim.(ndi)

Post a Comment