Juniah Warga Beji Korban Tsunami Banten Dimakamkan

Beji, Depok Terkini

Juniah (62 tahun) warga RT 09/01, Kelurahan Beji, Depok yang mengalami luka serius saat tsunami Banten akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (30/12/2018).

Juniah merupakan salah satu korban tsunami Banten dari  rombongan gathering Kemenpora di Cikadu, Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Informasi dari anak korban, Supri Awaludin menjelaskan bahwa orang tuanya alm Juniah ditemukan di lokasi wisata Tanjung Lesung pada Minggu sore (23/12/2018) sekira pukul 17.00 WIB pasca kejadian tsunami pada Sabtu (22/12/2018).

"Ibu saya ditemukan dalam kondisi hilang ingatan akibat luka benturan di bagian kepala, badan dan kaki. Setelah ditemukan langsung kita bawa ke RS Cibubur," jelas Supri di kediaman ibunya.

Sekitar dua jam ditangani di RS Cibubur, lanjut Supri, kemudian di rujuk ke RS Polri Kramat jati untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun selama tujuh hari dalam perawatan, kondisi kesehatan ibunya semakin memburuk, hingga akhir menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (30/12/2018) pukul 06.30 WIB

Selanjutnya Jenazah Juniah dimakamkan di pemakaman Kramat Beji, Depok diantar ratusan warga, dan keluarga almarhum.

Almarhum Juniah meninggalkan 3 orang anak dan almarhum dikenal warga sangat aktif dalam berbagai kegiatan di lingkungan. "Semasa hidupnya, almarhum sering bersosialisasi dengan warga dan aktif dalam berbagai kegiatan," ucap Ketua RT09/01, Adi Gamur saat mengiringi jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar