Breaking News

recent

Job Fair Disnaker Depok diserbu Ribuan 2000 Pencaker

Beji, Depok Terkini

Bursa Kerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok di D'Mall selama dua hari, Rabu-Kamis 12-13 Desember 2018 diserbu ribuan pencari kerja (Pencaker). Bursa kerja diikuti sebanyak 40 perusahaan dengan menyediakan sekitar 2.000 lowongan pekerjaan

"Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Pemkot Depok untuk memfasilitasi warga yang membutuhkan pekerjaan. Kegiatan ini bertujuan mengurangi angka pengangguran di Kota Depok, yang tercatat pada 2016 sebanyak 7,48 persen dan turun menjadi 7 persen pada 2017," ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Depok Herman Hidayat mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok Diah Sadiah menuturkan bursa kerja rutin dilaksanakan Disnaker untuk menekan angka pengangguran, khususnya para lulusan SMA/sederjat.
Tujuan dari bursa kerja ini, kata Diah,  tidak hanya berkontribusi menekan angka pengangguran, tapi juga meningkatkan penghasilan, mengurangi kemiskinan, dan mengurangi angka ketimpangan.

"Mudah-mudahan motivasi pencaker semakin meningkat. Harapan semua bisa terserap. Sekarang Form pencaker dibuat secara jelas, mencakup alamat jelas dan no handphone agar pencaker bisa dihubungi oleh perusahaan," ungkap Diah.

Job fair yang dibuka sejak pukul 10.00 hingga 16.00 ini diselenggarakan tanpa dipungut biaya alias gratis. Animo pencaker terlihat jelas dengan padatnya pencaker yang antre untuk memasukkan berkas lamaran ke sejumlah perusahaan.

Selain digelar gratis, kata Diah, dalam bursa kerja ini pihaknya melayani pembuatan kartu kuning atau kartu pencari kerja atau AK 1 secara gratis bagi pencaker kerja.

"Harapannya pencaker dapat memanfaatkan momen ini dengan semaksimal mungkin. Pencaker yang dipanggil oleh perusahaan bisa segera bekerja," harapnya.(ndi)

No comments