Katar RW 01 Kelurahan Beji Galang Dana Korban Tsunami Banten


Beji, Depok Terkini

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, khususnya warga yang terdampak bencana Tsunami Selat Sunda, Banten. Pemuda RW 01, kelurahan Beji yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna (Katar) RW 01 melakukan aksi kemanusiaan dengan menggalang dana.

Mereka berkeliling secara door to door ke rumah warga dari RT01 hingga RT09 lingkungan RW 01, Kelurahan Beji selama dua hari.  Warga pun merespon baik aksi yang dilakukan para remaja Katar tersebut.

"Penggalangan dana ini merupakan onisiatif Katar, saya sangat mendukung aksi mereka secara spontan menggalang dana, karena itu saya informasikan kepada seluruh ketua RT untuk mendukung penggalangan dana tersebut. Saya tidak membuat surat edaran, cukup menginformasikan kepada para ketua RT untuk mendukung kegiatan ini, ternyata warga  merespon dan sangat antusias mendukung kegiatan ini, " kata Ketua RW 01, Kelurahan Beji, Depok Iwan Daiman kepada Depok Terkini.com, disela acara tahlilan malam pertama alm Juniah di RT09/01, Kelurahan Beji, Depok, Minggu (30/12/2018).

Menurut Iwan, rencananya dana  hasil penggalangan akan  disalurkan langsung ke posko bencana atau kantor kelurahan lokasi bencana tsunami." Alhamdulillah hari ini telah terkumpul dana sebesar Rp 5 jutaan dari warga di enam RT, besok akan dilanjutkan penggalangan di tiga RT, " ungkap Iwan.

Nantinya, lanjut Iwan, sebagian dana yang terkumpul akan dibelanjakan kebutuhan sembako dan sisa uang akan diserahkan langsung ke lokasi bencana.

Sementara itu, fia salah satu warga menilai penggalangan yang digagas Karang Taruna sangat positif guna membantu meringankan beban warga yang yang terdampak bencana.

" Semoga kegiatan positif ini bisa menjadi contoh Karan Taruna lain di Kota Depok, tutupnya.(ndi)

Post a Comment