Alumni Diklat Benaga Galang Dana Tsunami Banten Lampung


Balaikota, Depok Terkini

Para alumni Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara (Diklat Benaga 2018) Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok melakukan aksi  penggalangan dana guna membantu korban Tsunami Selat Sunda di provinsi Banten dan Lampung.

Menurut Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok N Lienda Ratnanurdianny, SH, Alumni Diklat Bela Negara Kota Depok, memiliki jiwa semangat juang dan rasa kesadaran berbangsa dan bernegara serta kewajiban bela negara yang tinggi.

"Mereka sudah terlatih untuk bisa merasakan apa yang menjadi derita saudara sebangsa dan setanah air yang sedang menerpa, " kata lienda.
Karena itu, ungkap Lienda, beberapa jam setelah terjadinya bencana tsunami, mereka merasa terpanggil untuk melakukan penggalangan dana guna membantu korban tsunami di dua provinsi tersebut.

Penggalangan dana dilakukan dengan mendatangi tempat ibadah seperti masjid dan gereja." Mereka mendatangi gereja saat kebaktian Natal dan  menggalang dana dari para jemaat usai ibadah Natal.
Begitupun pada hari Jum’at (28/12/2018), mereka mendatangi masjid dan menggalang dana usai sholat Jumat," beber Lienda.

Dari hasil penggalangan dana tersebut, terkumpul uang sebesar Rp 18, 8 juta, dan 8 dus barang kebutuhan serta mie instan." Hasil penggalangan dana tersebut selanjutnya kita serahkan ke Pemkot Depok untuk diteruskan ke lokasi bencana, " terangnya.

Lienda berharap penggalangan dana yang dilakukan alumni diklat bela negara ini bisa menular kepada komunitas lainnya di dalam negeri tercinta Indonesia ini.(ndi)

Post a Comment