Polresta Depok Buka Gerai Perpanjangan SIM Di Detos

Beji, Depok Terkini

Dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) 1221 Polresta Depok membuka gerai khusus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok.

Dengan dibukanya gerai tersebut, warga Depok yang ingin memperpanjang SIM tidak harus ke Polresta Depok, atau Pasar Segar. Warga bisa datang ke gerai layanan perpanjangan SIM di Detos sambil berbelanja.

“Dibukanya gerai baru di mal, merupakan salah satu langkah Polresta Depok dalam upaya mengurangi antrean masyarakat, supaya lebih cepat dan mudah. Sebab, gerai di Pasar Segar sudah terlihat sangat ramai, sehingga petugas kewalahan dalam memberikan pelayanan SIM,” ujar Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus, Rabu (05/12/2018).

Dikatakannya, sistem pelayanan gerai sudah online dan dapat melakukan perpanjangan dari seluruh Indonesia. Gerai tersebut, khusus perpanjangan SIM A dan C. Gerai dijadwalkan buka setiap Senin sampai Sabtu, jam 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan prima ke masyarakat. Kini setelah dioperasikan, diharapkan dapat dimaksimalkan oleh masyarakat,” harapnya.

Dedi salah satu warga Kecamatan Beji mengaku senang dibukanya gerai perpanjangan SIM di Detos. Menurut dia, selain lebih dekat dari rumah, perpanjangan SIM di gerai Detos cukup nyaman dan diharapkan pelayananya bisa lebih cepat."Kita jadi lebih dekat untuk perpanjangan SIM, tidak perlu lagi ke Polres Depok," tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar