Camat dan Lurah Diminta Libatkan PKK Dalam Musrenbang

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meminta seluruh Camat dan Lurah bisa melibatkan Organisasi Pemberdayaan dan Kesehjateraan Keluarga (PKK) dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) baik di tingkat Kelurahan maupun Kecamatan.

" Saya minta Camat, lurah dan Kepala OPD terkait mulai tahun ini kader PKK baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota harus terlibat dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). PKK harus bunyi, " tegas Idris saat menghadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua PKK sejumlah Kecamatan dan Kelurahan di Aula Balaikota Depok, Selasa (08/01/2019).

Lebih lanjut Walikota juga meminta kepada para kader PKK, jika ada usulan terkait kegiatan PKK agar disampaikan secara langsung ke Lurah atau Camat dan mereka akan menyampaikan langsung ke Walikota

" Jangan sampaikan kepada orang luar, saya lebih percaya kepada Lurah dan Camat daripada orang luar, walaupun itu saudara saya," tegas Idris.

Menurut Idris gerakan PKK adalah ujung tombak pembangunan serta ikut membantu suksesnya program Pemkot Depok di masyarakat.

"Peran PKK sudah dirasakaan manfaatnya oleh masyarakat, karena tugas utama PKK untuk pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," ungkap Idris.

Dari itu, 10 Program Pokok PKK juga bisa dikolaborasikan dengan kegiatan pemerintahan di dinas maupun kecamatan atau kelurahan.(ndi)

Post a Comment