HPN, Dompet Dhuafa Apresiasi Mantan Wartawan


Pancoran Mas, Depok Terkini

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Dompet Dhuafa mengunjungi kediaman sejumlah wartawan di Kota Depok.

Menurut Direktur Dakwah dan Layanan Masyarakat (DLM) Dompet Dhuafa Ahmad Shonhaji. Kunjungan ke lediaman wartawan untuk memberikan apresiasi kepada wartawan dan mantan wartawan. Selain itu, kata Ahmad, pihaknya juga memberikan bantuan sosial yang cukup variatif sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Seperti  biaya pendidikan untuk anaknya hingga melunasi sewa rumah yang telah lama menunggak.

"Sedikitnya  10 juru tulis  berita dengan kondisi ekonomi yang terbilang masih dalam kesulitan, mendapatkan bantuan keringanan untuk memenuhi kebutuhan mendesak,"ujar Ahmad, Sabtu (9/2/2019).


Dirinya berharap, kegiatan ini tidak hanya sebatas apresiasi atas pengabdian. Namun,  dapat meringankan beban para pewarta yang tengah menghadapi kesulitan.

"Pemberian apresiasi ini dengan mengunjungi rumah dan pemberian simbolik di acara HPN PWI Depok. Semoga bisa bantuan ini bermanfaat,"tuturnya.
.
Ayanah, istri Nasrul seorang pensiunan wartawan berusia 77 tahun mengaku senang atas apresiasi tersebut.

Menurut dia, suaminya telah lama berprofesi sebagai wartawan. Saat ini, ia tinggal  di kontrakan kecil bersama istri dan anak.

“Bapak sekarang sering sakit-sakitan, Mas. Jadi tidak bisa ditinggal kemana-mana.  Selama suaminya pensiun, kebutuhan ekonomi ditanggung oleh putra pertamanya yang bekerja sebagai satpam,” beber Ayanah, di kediamannya saat menerima kunjungan tim Pelayan Masyarakat Dompet Dhuafa.(ndi)

No comments:

Post a Comment