Musrenbang Kecamatan Cimanggis Fokus Pemberdayaan Masyarakat



Cimanggis, Depok Terkini

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cimanggis tahun 2020 di fokuskan pada pembangunan pemberdayaan masyarakat. Hal itu dikatakan Camat Cimanggis Eman Hidayat di sela pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Cimanggis, Depok, Senin (11/02/2019).

"Rencana pembangunan tahun 2020 di wilayah kecamatan Cimanggis lebih kepada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Sedangkan untuk infrastruktur sangat kecil,  persentasenya 75 persen untuk pemberdayaan dan 25 persen untuk infrastruktur ," ujar Eman Hidayat.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan harus membawa aspirasi masyarakat. Pasalnya, pembangunan yang berjalan dampaknya akan langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Pembangunan setiap tahunnya harus mengakomodir setiap usulan masyarakat. Mereka yang akan merasakan hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah,” kata Idris saat  membuka Musrenbang Kecamatan Cimanggis di aula kantor Kecamatan Cimanggis.

Dikatakan Idris, dalam menyampaikan aspirasi tersebut, masyarakat harus membangun sinergitas dengan pemangku kepentingan di wilayah. Usulan yang diberikan dapat melalui RT-RW, selanjutnya ke kelurahan hingga tingkat kecamatan.

Dalam hal ini, lanjutnya, aspirasi yang disampaikan masyarakat akan diakomodir tentunya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Adapun diantaranya terkait bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah, bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, serta bidang sosial dan pemerintahan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar