ASN Pemkot Depok Sumbang Ribuan Mainan Anak-Anak


Balaikota, Depok Terkini
Sebanyak 1061 mainan anak-anak berhasil dikumpulkan hasil sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Senin (11/02/201).  Sumbangan mainan anak-anak ini merupakan program Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota dalam rangka menyukseskan Kota Layak Anak (KLA).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pengumpulan mainan ini harus dimulai dan dipelopori dari Pemkot Depok. Selanjutnya, apabila masyarakat ingin turut menyumbang akan difasilitasi oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.



“Saya apresiasi kepedulian ASN dengan mengumpulkan berbagai mainan, sehingga nanti akan sangat bermanfaat untuk program psikososial yang dimiliki P2TP2A Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok, Mohamad Idris usai apel pagi di Balaikota Depok.

Di tempat yang sama, Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari menuturkan, melalui program Sehari ASN Mengumpulkan Mainan Edukatif, diharapkan dapat membangun kesadaran dan kepedulian aparatur di Kota Depok dalam mendukung KLA. Selain itu, semua pihak bisa berbuat sesuatu demi masa depan anak di Kota Depok.

“Kita punya inisiatif agar anak-anak punya mainan yang bisa mengedukasi dan bisa melatih motorik serta berfikir anak seperti congklak, bola bekel, catur dan lainnya. Kita berharap mainan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak dibandingkan mereka bermain gadget," pungkas Nessi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar