Peduli Dengan Warganya, Walikota Datangi Korban KDRT


Tapos, Depok Terkini

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga, Wali Kota Depok Mohammad Idris mendatangi ibu dari balita berinisial F (2 tahun), korban kekerasan ayah tirinya di wilayah Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok.


Dalam kunjungannya, Wali kota didampingi Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok Nessi Annisa Handari, Kadiskominfo Sidik Mulyono, Camat dan Lurah setempat menyatakan siap memberikan bantuan hukum dan moral kepada keluarga korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) tersebut.

“Ini adalah bentuk empati pemerintah, bahwa ada kepedulian akan musibah yang terjadi untuk menghindari dampak negatif bagi ibu korban kekerasan serta anak lainnya,” ujar Idris Senin (11/02/19) malam.

Walikota menegaskan, pihaknya akan melakukan pendampingan kepada ibu serta anak korban yang lain secara gratis. Baik dalam advokasi hukum dan pendampingan untuk memulihkan mental korban dari rasa trauma dengan melibatkan psikolog.

“Untuk pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Tupoksi pemerintah memberikan pendampingan kepada korban, serta pemantauan agar korban mendapatkan penanganan yang sesuai,” jelasnya.

Sang anak, yang menjadi korban kekerasan ayah tirinya, HK (25 tahun), juga telah dimakamkan pada Jumat (08/02/2019). Sedangkan ibu korban E (19), masih dalam proses pemeriksaan kepolisian serta pemantauan Pemerintah Kota Depok.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar