Walikota Minta Wartawan Tingkatkan Kompetensi


Pancoran Mas, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di Sekretariat Perwakilan Kota Depok, Sabtu (09/02/2019).

HPN bertemakan "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, Kadis Rumkin Dudi Miraz, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Inf Kholidi, Perwakilan Polsek Panmas AKP Rudi, Pimpinan Sanggar Ayodya Pala, Ketua PWI Kota Depok Tardip Pangabean serta puluhan wartawan dari berbagai media.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Mohammad Idris mengatakan, sesuai dengan tema menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digita, maka ada beberap hal yang perlu diperhatikan, diantaranya mereailisasikan tentang masalah kode etik, meningkatan kompetensi serta mekanisme sistem yang sudah dibangun oleh dunia pers.

“Supaya kita bisa meningkatkan kompetensi bersertifikat A, B, C dan seterusnya, yang tidak kalah ada masalah meningkatkan wawasan kita sekalian. Jangan terlena dengan hanya menginformasikan berita-berita yang ada di sekitar kita saja tapi juga kita untuk menambah wawasan kita, wawasan tentang dunia, masalah kenegaraan tentang pemerintahan termasuk juga masalah lingkungan hidup sehingga jika wawasan kita bertambah, insya Allah akan bisa menyelesaikan masalah ekonomi kerakyatan,” ujar Idris.



Dalam mengatasi ekonomi kerakyatan, lanjut Idris, membutuhkan pengetahuan yang luas, tidak cukup kompeten dalam hal dunia media pers seperti ini saja.

“Kita harus bisa lebih realistis sehingga keberadaan kita lebih dapat dirasakan masyarakat,” tegasnya.

Peringatan HPN PWI Kota Depok juga di isi sosialisasi oleh Ketua BPJS Ketenagakerjaan dan masalah Pemilu oleh Ketua KPU Kota Depok Nana Sobharna. PWI Kota Depok juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada wartawan senior yang merupakan pendiri dan mantan Ketua PWI Kota Depok, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta hiburan organ tunggal.(ndi)

No comments:

Post a Comment