Mahasiswa FEB UI Juara 1 Kompetisi Pajak Asia Tenggara


Beji, Depok Terkini

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (FEB UI) meraih Juara 1 kategori Business Challange dalam ajang kompetisi pajak bergengsi bertajuk Deloitte Tax Challenge South East Asia di Eastin Grand Hotel Sathorn, Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu.

Tim FEB UI yang tergabung dalam The Four Horsemen unggul dalam kategori Group dan Individu mengerjakan studi kasus berkenaan dengan business challange dengan mengangkat tema “Transfer Pricing Documentation.”

Keempat anggota The Four Horsemen adalah Muhammad Farhan Riansyah Putra, Michelle Priscilla, Namira Suniaprita, dan Nathanael Abednego. Mereka merupakan mahasiswa Akuntansi FEB UI angkatan 2015. Dengan kemenangan ini, Tim FEB UIa membawa pulang hadiah sebesar USD 2000.

“Kami sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk merasakan pengalaman ini. Kami berharap FEB UI akan mewakili Tim Indonesia di DTC SEA di tahun mendatang. Intinya, jangan pernah takut untuk mencoba hal baru,” Ujar Farhan salah satu anggota Tim.

Selain meraih prestasi dalam kategori kelompok, FEB UI juga meraih prestasi dalam kategori individu, yaitu Juara 1 Best Writer. Kategori ini dimenangkan oleh Gede Sthitaprajna Virananda, yang merupakan mahasiswa Ilmu Ekonomi FEB UI Angkatan 2016.

Deloitte Tax Challenge adalah kompetisi pajak yang melatih kemampuan presentasi dan berpikir secara analitis serta terstruktur, tidak hanya terkait konten materi pajak. DTC merupakan kegiatan rutin yang diadakan dalam rangka mendorong mahasiswa sebagai akademisi untuk berpikir kreatif dan berprestasi. Setiap tim  peserta  lomba ditantang  untuk mempunyai pengalaman menangani kasus bisnis nyata  dengan berbagai kasus investasi, resktrukturisasi, persoalan perpajakan domestik maupun internasional dan sebagainya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar