Alun Alun Depok Dibuka Untuk Umum


Cilodong, Depok Terkini
Masyarakat Kota Depok kini bisa menikmati Alun alun Kota Depok beserta fasilitas dan sarana olahraga setelah dilakukan soft launching oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, Sabtu (06/04/2019).

"Alun alun ini kita soft launching karena pembangunannya sudah selesai dan harus di tes hasilnya untuk masa pemeliharaan selama enam bulan oleh pihak kontraktor," kata Idris usai membuka turnamen Bola Basket Piala Walikota Depok 2019 di lapangan Basket Alun Alun Depok. Kecamatan Cilodong.

Kedepan, lanjut Idris, untuk pengawasan dan pemeliharaan alun alun akan dibentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Sekda atau Disporyata.


"Sebelum ada UPT, kita bentuk tim pemeliharaan diketahui saudara Elves. Kedepan kita akan masukkan dalam anggaran perubahan untuk pembentukan UPT sebagai pengelola Alun alun," tuturnya.

Idris menjelaskan untuk sementara Alun alun tahap pertama seluaa satu hektat ini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan fasilitas sementara yang ada di Alun alun diantaranya beberapa taman, fasilitas kommunitas sepeda Bmx, skateboard, climbing, basket, futsal dan fitnes outdoor.

Untuk pembangunan tahap kedua, kata Idris melanjutkan, sudah dalam proses untuk administrasi dan birokrasi pelelangan.

" Pembangunan alun alun tahap kedua seluas 2,5 hektar harus dilakukan lelang lagi, tidak bisa langsung. Ditargetkan Desember 2019 bisa selesai," tutup Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar