Bazar DKUM Perkenalkan Produk Wirausaha Baru


Kota, Depok Terkini
Dalam rangka memeriahkan HUT ke - 20 Kota Depok, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar bazar kuliner di lapangan Balaikota Depok selama empat hari 25-28 April 2019.

Menurut Kepala DKUM Kota Depok, Muhammad Fitriawan. Bazar UKM  melibatkan sebanyak 30 wirausaha baru, menampilkan produk produk sepwrti kuliner, handycraft, fashion dan lainnya.

"Produk mereka memang baru,  namun mereka telah mengikuti pelatihan dan bazar ini untuk memperkenalkan produk mereka yang baru berjalan sekitar tiga tahun," ujar Fitriawan di lokasi bazar, Jum,at (26/04/2019).

Fitriawan berharap melalui bazar kuliner ini, masyarakat bisa mengenal sekaligus menggemari produk produk wirausaha mereka sehingga bisa menjadi pelanggan.

"ada 60 produk yang ditampilkan, kebanyakan kuliner, seperti minuman, kolang kaling, jus, jahe dan lainnya. Serta makanan seperti keripik kentang, dodol, dan makanan kering lainnya. Namun ada juga fashion dan craf," tuturnya.
Fitriawan melanjutkan, para wirausaha baru tersebut selain telah mengikuti pelatihan, juga akan diikutsertakan dalam pelatihan kelayakan pangan."Kalau lulus mereka akan mendapatkan sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT)," tandas Fitriawan.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA