Fashion Show Unik Tampilkan Busana Dari Bahan Daur Ulang


Balaikota, Depok Terkini
Dinas Pendidikan Kota Depok bekerjasama dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) menggelar kegiatan Depok Education Festival (DEfest) 25-28 April di halaman Balaikota Depok.

Festival tersebut diisi berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya lomba fashion show berbahan daur ulang diikuti puluhan sekolah negeri dan swasta dari 11 kecamatan.

"Fashion show bahan daur ulang merupakan hal unik sebagai bentuk kreatifitas anak didik dan para guru dalam memanfaatkan barang bekas sehingga memiliki nilai ekonomis," kata Ketua Panitia DEfest dan Hardiknas, H. Acep Al Azhari.

Menurut dia, kegiatan ini bisa menjadi inovasi dan kreatifitas di sekolah."Biasakan ini bisa menjadi cara berfikir di sekolah untuk tidak membuang barang barang bekas. Contohnya busana dari bahan daur ulang plastik dan kertas," ungkapnya.


Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan fashion show dengan memanfaatkan bahan daur ulang kiya lihat tidak kalah keindahanya dengan busana lainnya."Ini merupakan bukti dan kreatifitas sisqa dan guru berkolaborasi meningkatkan bakat dan kreatifitas anak.

"Peserta lomba ada dari setiap kecamatan, mereka antusias mengikuti lomba fashion ini," ujar Thamrin.

Selain lomba fashion show, kata Thamrin, festival ini juga  mempromosikan keunggulan pendidikan negeri dan swasta yang ada di Kota Depok. Mulai dari hasil kerajinan tangan hingga prestasi-prestasi yang sudah diraih.

"Festival ini juga dimeriahkan 45 stand dari masing masing sekolah. 30 stan diisi oleh sekolah dasar negeri dan swasta," jelas Thamrin

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menilai festival pendidikan sebagai kegiatan yang positif. Terlebih, di dalamnya digelar berbagai acara yang menyimbolkan sinergisitas antarlembaga pendidikan.

“Mudah-mudahan kerja sama ini berdampak positif terhadap dunia pendidikan kita, khususnya meningkatkan prestasi anak-anak Depok,” harapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar