Idris : Antusias Warga Depok Sangat Tinggi Dalam Pemilu


Cilodong, Depok Terkini
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan antusias masyarakat Depok dalam mengikuti Pemilu 2019 sangat tinggi. Bahkan target capaian Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok sebesar 80 persen dinilainya logis.

“Secara umum bagus antusias masyarakat luar biasa menurut saya capaian 80 persen yang ditargetkan KPU Depok untuk masyarakat yang ikut Pemilu 2019 itu logis. Pada Pilgub kemarin memang hanya 71 persen, kalau Pilpres seperti sekarang ini lebih kenceng,” kata Idris usai mencoblos di

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27, Kelurahan Jatimulya Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Rabu (17/4).
Walikota juga mengomentari proses pencoblosan Pemilu 2019, yang dirasakannya kurang sosialisasi dari pihak KPU Depok.

Berdasarkan informasi yang diterima, kata Idris, hingga H -2 Pemilu masih banyak warga belum mengerti bagaimana cara mencoblos.

“Memang masih banyak yang kurang, informasi yang saya terima ketika anggota panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) menyampaikan undangan Pemilu ke masyarakat banyak yang bertanya, apalagi ibu-ibu katanya bagaimana ini cara nyoblosnya, katanya ada lima kertas. Artinya, disini kan masyarakat masih awam,” ucap Idris.

Idris menegaskan, kekurangan tersebut dijadikan pelajaran oleh KPU Depok. Sosialisasi Pemilu di berbagai media selama ini diakuinya sangat berpengaruh dan membantu, namun perlu ada sosialisasi langsung juga kepada masyarakat agar tidak asal coblos.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar