Walikota Buka Festival Band Tingkat Pelajar


Balaikota, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris membuka Festival Band tingkat pelajar Kota Depok di lantai 10, Gedung Dibaleka, lingkungan Balaikota Depok, Sabtu (20/04/2019).

Festival band ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-20 Kota Depok

Menurut Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Dinas Olahraga Seni Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Neng sugiarti. lomba ini rutin dilakukan setiap tahun untuk memeriahkan Hari jadi Kota Depok. Namun peserta festival kali ini jumlahnya lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya.

"Lomba band pelajar kali ini hanya diikuti enam peserta. Namun dengan semangat tinggi , mudah mudahan tahun depan jumlah pesertanya bisa lebih banyak lagi," harap Neng seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung festival band pelajar ini.


Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, sesuai dengan tagline HUT ke-20 Kota Depok yaitu rame rame berbudaya, pihaknya ingi  menumbuh kembangkan rasa peduli pelajar kepada warga dan lingkungan. Sebab, konotasi anak band terkadang tidak peduli terhadap lingkungan.

"Sebagian anak anak band tidak kenal dengan tetangga, ketua RT di lingkunganya, karena sibuk ngeband sehingga hidup bersama lin gkungan sangat jarang sekali. Kita ingin tumbuhkan kepedulian itu," kata Idris.

Dengan kepedulian, lanjut Idris akan menumbuhkan sikap toleran dan menjadi masyarakat yang tidak eksklusif, tetapi menjadi bagian dari masyarakat hidup secara toleran.

"Hidup tanpa toleransi terasa sangat sempit sekali. Karena itu saya ingatkan bahwa kepedulian sangat penting dan merupakan bagian budaya bangsa kita," ucap Idris.

Idris juga berterima kasih kepada penyelenggara dan meminta untuk mengevaluasi mekanisme penjaringan peserta serta melakukan sosialiasasi kegiatan ini.
Festival band dibuka dengan pukulan drumb oleh Walikota didampingi pra Kepala OPD terkait.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar